Tinnitus (2)

Puji Tuhan alhamdulillah kuping saya hari ini terasa normal 100 %! Setelah hampir sebulan pendengaran gak normal ahirnya... senangnya!
Tinnitus ini lebih lama daripada yang saya sangka. Tadinya disangkain setelah puasa main komputer telinga akan normal sendiri, ternyata nggak. Puasa main komputer 4 hari.. masih ada aja dengungnya. Ga enak deh pokoknya. Ngetweet tentang tinnitus yang gak pergi-pergi di reply sama follower yang dokter neurosurgeon. Dia nyaranin ke dokter THT atau syaraf.


Sebetulnya beberapa hari yl pendengaran udah rada baikan, terus seperti biasa saya retouch uban. Waktu keramas terasa diatas kuping kanan kebas dan telinga berdengung. Rasa kebas bengkak terasa sampai ke leher kanan. Apalagi sesudah dihairdryer kuping kanan berdengung parah lagi. Penasaran saya googling dengan keywords 'tinnitus hair colouring'. Ternyata......

Disini ada artikel tentang kecurigaan seorang dokter THT Taiwan yang mengubungkan tinnitus dan 'dizziness' dengan pewarnaan rambut! Saya jadi betul-betul khawatir.. Saya mewarnai uban sudah 8 tahun barangkali. Sekarang saya mewarnai akar rambut setiap 2-3 minggu. Biasanya pake merk Alfaparf tapi udah setaun ini pake yang L'*****

Saya ikuti saran rekan twitter tsb, dan kedokter THT hari Senin sore yang di Bona Farma. Dokter bilang bagian dalam telinga, tenggorokan, hidung semua bengkak. Dia bilang lagi flu? nggak. Suka begadang yaa?.. nggak. Dikasih 3 macam obat, antibiotik, anti radang dan obat asmatik untuk 3 hari. Hari ke tiga gak ada pengaruh, tetap dengung kupingku.

Akhirnya saya mencoba 'Heavy Metal Detox'. Saya beli Sun Chlorella dan membuat cilantro pesto. (Cilantro = daun ketumbar). Baunya.. Pertama kali makan pasta cilantro itu... ueeeeeek! Akhirnya saya makan 1 sendok makan setiap makan malam. Sedikit-sedikit ditaro disendok bareng nasi dll biar gak kerasa. Sekarang sih udah biasa :)

cilantro

SEsudah 5 hari makan chlorella dan cilantro akhirnya hari ini terasa normal. Alhamdulillah..

Masih mikir besok-besok uban udah pada numbuh nih dicet pake apaaaa??!!

Klik kesini juga untuk resep cilantro pestonya
Saya Sembuh Dari Telinga Berdengung (Tinnitus)

Comments

Unknown said…
hai, boleh minta alamat twitter nya ga? aq jg tinnitus ni, aq mw tanya lbh jelas ttg cilantro ya..:)
klo ga mention aq @debbysashaxy aja,makasih..
bude said…
boleh :) ntar aku mention ya, aku @m1ta
Yuni Wardhana said…
mo tanya donk.. daun ketumbarnya diapain ya? ditumbuk? makan seberapa banyak tiap hr?
bude said…
@yuni
diblender semua jadi satu. makannya sehari dua sendok. kalo aku makannya bareng nasi sedikit-sedikit, soalnya daun ketumbar agak bau..
bude said…
@yuni
baca kesini juga ada resep cilantro pestonya
http://ngomongsendiri.blogspot.com/2011/02/saya-sembuh-dari-telinga-berdengung.html
David said…
Kak Mita, tolong email saya dong nomor hapenya.. saya benar2 butuh untuk sharing tentang penyakit ini.. email saya ya kak..
ini email saya

davez_777@yahoo.co.id

mohon bantuannya.. makasih
Mbak tolong dong minta nomor hp mbak aku mau sharing saya juga merasakan telingan mendengung 1 minggu ini...aku mau tanya lebih lanjut ini nomor hp aku mbak 082155633580 tolong mbak saya strees dan takut mbak...semoga mbak bisa cepat sms saya mau segera sering masalah obat yang bisa buat mbak sembuh.
Yang tau nomor hp mbak mita sms aku dong...aku juga mau sharing masalah telinga mendengung...ini nomor hp saya 082155633580 terimaksih
Yang tau nomor hp mbak mita sms aku dong...aku juga mau sharing masalah telinga mendengung...ini nomor hp saya 082155633580 terimaksih
Apakah bisa dengan daun ketumbar dan Sun Chlorella saya mbak soalnya kacang sunplower sulit dicari dan minyak jaitum.
mita said…
Bisa, atau coba dengan sun chlorella aja dulu pak. Daun ketumbar bisa dilalab aja, kacang2an cuma untuk protein nabati
Unknown said…
Sun chlorella apa bisa di beli di apotik,maaf sy baru dengar.. sy tinutis sjk awal bulan ini
Unknown said…
Tolong email jga ke saya manizliza@gmail.com,saya jga mngalami tinnitus sdh hmpir 2 mnggu ini...cari daun ketumbarnya dmna ya..sya blm prnh tau😢😢😢
Unknown said…
Tolong email jga ke saya manizliza@gmail.com,saya jga mngalami tinnitus sdh hmpir 2 mnggu ini...cari daun ketumbarnya dmna ya..sya blm prnh tau😢😢😢
Anonymous said…
Kak..saya mau tanya.. kacang2 buat cilantro pesto itu direbus dulu atau mentahan? Trims
Unknown said…
Maaf mau tanya maksud 2 cup daun ketumbar disini 2 lembar atau apa