Flash Mob...Keren Banget!!

Flash Mob definisinya adalah sekelompok besar orang yang berkumpul di tempat umum dan bersama-sama melakukan tindakan yang tidak biasa atau tidak berguna dalam waktu yang singkat untuk dengan cepat membaur kembali. Flash mob kini digunakan sebagai cara untuk viral marketing. Viral marketing bahasa sederhananya adalah getok tular atau promosi mulut ke mulut dan dilakukan oleh konsumen sendiri. Hebatnya jaman sekarang promosi ini dilakukan bukan hanya dengan mulut saja tapi juga via milis, sms, facebook atau twitter dengan dampak yang jauh lebih besar.



Bayangkan anda sedang berada di atrium sebuah mall yang ramai, tiba-tiba orang disebelah anda menari sendirian, diikuti oleh orang lain di ujung sana, lalu yang sini, yang itu..lama-lama ternyata ada ratusan penari disekitar anda yang menari dengan serempak dan kompak! Hal yang paling alami dilakukan oleh kita adalah mengambil gambar atau video mereka dan menyebarkannya kepada teman-teman kita, itulah tujuan flash mob komersil ini.



Pada video pertama para mobbers serempak membeku di tempat masing-masing selama dua menit. Di video kedua mobbers menari mengikuti lagu dimulai dari satu penari, bertambah banyak dan banyak hingga ratusan penari pada akhirnya. Di video ketiga adalah flashmob yang dilakukan di Indonesia. Disini bisa dilihat bahwa eksekusinya agak melenceng. Para mobbers diberi seragam dan menari dengan rapat sehingga terlihat jelas batas area antara penari dan penonton sehingga efek yang ingin dicapai gagal.

Comments