Flash Mob Jakarta 101010

Flash mob sudah mulai mewabah di Indonesia. Untuk yang belum familiar dengan flash mob bisa baca artikel ini. Waktu ulang tahun Bandung di area Car Free Day Dago ada undangan berflash mob di kompasiana ini juga, tapi jarak waktu dari pemberitahuan dan eksekusi terlalu singkat, juga petunjuk kurang spesifik untuk para mobbersnya sehingga kurang berhasil.




Nah flashmob Jakarta di area Car Free Day pada tanggal keramat 101010 kemaren adalah suskses besar. Flashmob yang disponsori salah satu minuman ion ini sangat baik perencanaan dan eksekusinya. Melalui flshmobindonesiadotcom sebagai partner para mobbers diberi video tutorial tentang gerakan tari yang harus dipelajari masing-masing di rumah. Video ini ada beberapa versi yang berbeda dalam durasi. Pemberitahuan selanjutnya dilakukan melalui email, yaitu mengenai pembagian kelompok, dos and don'ts, zonasi, waktu dan tempat eksekusi yang dirahasiakan hingga hari terakhir.

Hasilnya sungguh keren! 1000 lebih mobbers mengagetkan para CFDers menari dengan kompak dan enerjik. ..lalu, disinilah kekuatan marketingnya bekerja, saya terpaksa mempromosikan merek minuman itu dengan menyebar video ini!



* Oh iya, judul lagunya Love Today, Milka

Comments