Kemarin Gembel Sekarang Beken

Ted Williams 'pekerjaannya' minta sumbangan dipinggir jalan besar sambil membawa karton bertuliskan "saya diberkahi suara oleh Tuhan, saya seorang bekas penyiar yang mengalami bangkrut.  Semua bantuan sangat berarti terimakasih semoga Tuhan memberkatimu".

Reporter dari dispatch.com  memberinya 1 dolar dan menyuruhnya mengeluarkan sepatah dua patah kata dari suara emasnya sambil divideo lalu diposting di webnya.  Video ini ternyata menyebar, diposting di youtube dan ditonton oleh lebih dari 3 juta orang, dan Ted menjadi sensasi terbaru Amerika.  Orang-orang terkesan dengan suaranya dan membicarakannya dimana-mana.




Ted Williams sekarang diinterview diberbagai stasiun TV nasional di amerika, mendapat kontrak untuk suara iklan Kraft mac n cheese dan ditawari pekejaan oleh NBA's Cleveland Cavaliers.

Dia dulunya penyiar radio yang kecanduan obat-obatan dan alkohol sehingga pekerjaan dan rumahtangganya hancur, ahirnya jadi gelandangan yang tinggal di tenda.   Waktu video dibuat dia mengaku sudah dua tahun bersih dan lebih dekat pada Tuhan.  Dia juga berkata bahwa suaranya merupakan hasil latihan dan kursus dulu yang masih menempel walaupun dia sudah jadi gelandangan.

Ibunya (90 thn) sudah tidak bertemu selama 20 tahun dan kaget dengan ketenarannya. Ibunya selalu berdoa untuk Ted dan gembira dia masih hidup untuk menyaksikannya sukses kembali. Mantan istrinya seorang tunanetra yang ditinggalkannya dengan 4 orang anak.  Dia bahkan merawat anak Ted dengan  perempuan lain yang diterlantarkannya.

Amerika sepertinya tempat dimana kisah Cinderela menjadi kenyataan, dimana realitas dan showbisnis berinteraksi.  Bagi Ted dia seperti menang lotere, bagi showbiz dia juga tambang emas yang harus cepat-cepat dikeduk habis dalam semalam.

Comments