Sungha Jung Masih Kecil Jago Gitar

Sungha Jung (lahir 2 September 1996 di Korea Selatan) senang mendengar permainan gitar ayahnya,dan membeli gitar plywood sendiri dengan uang sakunya. Walaupun gitar ini seperti mainan dan susah distem, tapi dia bisa memainkan nya dengan indah.


Love of My Life - Kalau mau tab Love of My life cek disini.


Ayahnya mendengar permainannya dia menyadari bahwa anaknya berbakat, dan membelikannya sebuah Cort Earth 900. Sebetulnya ayahnya ingin membelikan gitar yang lebih bagus tetapi diumurnya yang baru 9 tahun saat itu sebuah gitar mahal ukuran kecil bisa jadi mubasir.

Akhirnya sebuah pabrik gitar merk Selma menawarkan untuk membuatkan gitar khusus untuknya. Gitar berukuran kecil ini yang biasa terlihat di video-video youtubenya yang fenomenal. Sekarang dia diendorsed oleh Lakewood, sebuah perusahaan gitar Jerman.

Video-videonya di youtube membuatnya terkenal. Permainannya dalam theme song Pirates of the Carribean yang diupload tahun 2008 sudah ditonton 16 juta kali hingga saat ini.

Pirates of the Carribean - Disini kita bisa lihat Sungha kecil dengan trampilnya memainkan theme song ini, dan kita bisa lihat kuku kirinya yang super pendek.

Pada awalnya Sungha hanya menirukan permainan gitar dari video-video youtube, tapi sekarang dia berusaha mencapatkan tabnya dan berusaha memainkan seperti komposisi aslinya. Dia sekarang juga mulai menghasilkan komposisi sendiri. Dihari sekolah dia berlatih satu hingga dua jam sehari, sedangkan dihari libur dia berlatih tiga jam.

Cita-citanya sebagai seorang gitaris fingerstyle profesional tampaknya sudah didepan mata. Baru-baru ini dia bermain pada acara makan malam Presiden Lee yang tengah menjamu PM Malaysia Najib Razak. Kita bisa melihat Sungha Jun tumbuh besar didalam youtube.

Makan malam kepresidenan - Sungha tidak belajar gitar secara formal dan dia malahan les drum. Bisa dilihat posisi duduknya yang tidak baku untuk permainan gitar klasik. Dan Sungha sendiri tidak mengaku sebagai seorang gitaris klasik, tetapi gitaris fingerstyle. Minuetnya Bach ini diaransir oleh Kabasser sehingga lebih modern.

Di Indonesia gitaris fingersyle yang terkenal adalah Jubing Kristanto.
The Amazing Hujan Fantasy

Dibandingkan aksi video briptu Norman dan Sinta Jojo (dulu), Sungha benar-benar berlatih dengan keras setiap harinya, sehingga ketenarannya sepertinya akan bertahan lebih lama dari lima belas menit.

Comments