10 Fatwa Untuk Kulit Indah


Oleh Beth Shapouri

OK saya mengaku: Saya mau membuat 10 fatwa untuk kulit indah disini, tapi saya cuma punya 8. Tapi saya yakin kalian punya hal lain untuk ditambahkan, jadi jangan dipermasalahkan ya? Inilah 8 fatwa untuk mendapatkan wajah, dada dan punggung yang bercahaya dan bersih.


Fatwa 1: Jangan sentuh wajahmu. Hal itu akan menimbulkan bakteri di kulit, yang akan menyumbat pori-pori.

Fatwa 2: Kamu harus memakai sunscreen walaupun dihari mendung. Itu perlindungan terbaik melawan penuaan.

Fatwa 3: Kamu harus makan antioksidan. Hal itu baik luar dalam, umat, dan membuat kulit bercahaya. Karena itu makanlah sayuran, buatlah ibumu senang.

Fatwa 4: Kamu akan membersihkan wajah sebelum tidur apapun yang terjadi. Saya tahu beberapa orang dari kamu tidak mencuci muka tapi kulitmu benar-benar membutuhkan istirahat dimalam hari. Plus, lama kelamaan make up mu bisa bercampur dengan minyak dan kotoran di wajah dan mengakibatkan jerawat.

Fatwa 5: Kamu harus melakukan semacam mikrodermabrasi, apakah ke dokter kulit, atau sesi luluran dengan Clarisonic. Kamu tahu mengapa pria tidak menua dibagian hidung kebawah? Karena bercukur adalah salah satu bentuk dari dermabrasi. Hal itu membantu perlambatan kerutan.

Fatwa 6: Kamu harus memakai krim mata yang bagus. PRoduk ringan ini membantu menghilangkan garis halus dan kadang mengandung SPF untuk mencegah radikal bebas merusak lebih jauh.

Fatwa 7: Kamu harus segera membasuh wajah, leher dan punggung setalah latihan. Setiap orang yang pernah mengalami jerawatan setelah senam mengetahui betapa pentingnya hal ini.

Fatwa 8: Kamu harus membasuh punggung dan dada dengan menyeluruh setelah membilas conditioner. Conditioner bisa mengakibatkan jerawat di tubuh. (INI BENAR SEKALI saya baru sadar setelah membilas benar-benar bersih sehabis mandi, sampai tidak ada bagian licin dikulit, ternyata jerawat punggung dan dada saya hilang!)

Inilah 8 fatwa nya. Saya tidak memasukkan minum air karena beberapa orang mendebat tentang apakah betul hal itu mempengaruhi kulit, kecuali kalau kamu benar-benar kekurangan cairan. Tapi, hey, minum beberapa gelas sehari tidak merugikan kan, jadi kalau kamu penyukai air putih, masukkan itu kedalam perintah ini.

OK apa yang mau kamu tambahkan? Yang mana yang sudah akan kamu jalankan? berapa fatwa yang sudah kamu kuasai? Silakan bahas di komentar.


diterjemahkan dari sini

Comments