Cara Jitu Berpakaian Yang Melangsingkan

diterjemahkan dari glamour

1. Setelkan
Hilangkan 5 kilo dengan cara menyetel warna celana atau rok, stoking dan sepatu. Kamu akan kelihatan 5 kilo lebih ringan kalau semuanya warna hitam! Kalau cuma pakai satu warna terlalu jinak untuk kamu, pakai sepatu warna terang untuk sedikit guncangan.



2. Ingat rahasia nomor satu dari cara berpakaian melangsingkan: proporsi
Penuh, bentuk membulat di atasan dan bawahan akan membuat kamu kelihatan…penuh dan bulat. Jadi selalu beri aksen pada bagian terkecil dari tubuh dengan model model yang penuh dan pasangkan dengan pakaian yang ngepas. Seimbangkan rok full dengan kemeja ngepas, blus yang gombrong dengan jins pinsil kecil, rok mini dengan atasan panjang.


3. Pakai jaket yang tepat
Jaket yang panjangnya sepinggul dengan model tailored akan melangsingkan. Yang modelnya terlalu longgar atau terlalu ngepas bencana untuk bentuk yang melangsingkan. Jaket yang meruncing selalu mengecilkan pinggang.


4. Pilih rok yang berbentuk
Potongan tailored rok span (kami suka yang tidak ketat di bagian pinggul) membuat seluruh bentuk tubuh terlihat langsing. Bentuk A-line sangat bagus untuk yang berpinggul agak lebar.


5. Buat gaya jins dengan sepatu berhak (dengan kemeja dimasukkan)
Pernah berfikir kenapa gaya ini muncul terus pada para seleb, di iklan, di majalah-majalah? Karena kalau dilakukan dengan benar, gaya ini membuat setiap perempuan terlihat lebih jangkung dan langsing. Paling keren: jins lurus atau boot-cut yang enak jatuhnya di pinggul (jangan di pinggang atau dibawah tulang panggul) dan menutupi tumit ketika pakai sepatu berhak.


6. Pakai cardigan panjang
Kardigan yang panjangnya sepinggang cenderung untuk memendekkan badan. Namun versi yang panjang dan menutupi pinggul akan membuat bagian atas tubuh terlihat panjang.



7. Pakai ikat pinggang yang benar
Coba yang ada sedikit karet nylon yang akan membuatnya nyaman dipakai. Ikat pinggang yang agak lebar akan membuat kamu lebih mungil daripada ikat pinggang kecil.



8. Cari model celana dengan fitur-fitur melangsingkan dibawah ini:
• Bagian depan datar. Hal ini mengecilkan jika kamu berlekuk. Tidak seperti lipit, bagian depan yang datar akan menciptakan garis tidak terputus sepanjang perut- membuatmu lebih jangkung dan langsing
• Garis pinggang selebar 3 hingga 5 cm. Lebih sempit bisa membagi (dan menarik perhatian ke) timbunan perut.
• Sedikit melebar. Model ini menjadi top seller karena membuat pinggul terlihat lebih kecil
• Sedikit stretch. Membantu celana agar bentuk dan ukurannya tetap waktu dipakai seperti yang kamu inginkan ketika membelinya.



9. Cari shift dress
Ini dress yang setiap orang akan terlihat keren didalamnya. Biasanya dress ini mempunyai kupnat di bagain dada, jahitan yang menonjolkan bentuk dan pinggang – seluruhnya fitur yang melangsingkan.



10. Pakai baju merah!
Cari yang hue nya lebih gelap, warna ini menyerap cahaya dan karenanya menyembunyikan, sama seperti warna yang (tapi tidak semenarik) lebih gelap.
Dan karena warna ini juga diasosiasikan dengan kekuasaan, kepercayaan diri kamu yang besar ketika mengenakan warna ini adalah trik yang paling melangsingkan dari semua.



11. Pilih motif dengan bijak
Motif tidak semelangsingkan dibandingkan warna polos, tapi kamu bisa memanfaatkannya dengan memanfaatkan fitur kamuflasenya. Jika kamu besar di bagian bawah, coba pasangkan dress A-line bermotif dengan stoking hitam. Peraturan emas motif: semakin kecil motifnya, semakin kecil kamu kelihatannya.



12. Perhatikan dimana atasan bertemu dengan celana
Semua yang memotong di bagian pinggang menambah bobot. Kamu akan terlihat lebih langsing jika atasan dan bawahan bertemu tepat dibawah pinggang.


13. Punya warna putih di lemari
Warna ini tidak semelangsingkan seperti warna hitam, tapi warna ini untuk mencegah kebosanan – dan jika kamu tetap mejaga agar penampilan tetap monokromatik, warna ini bisa terpakai juga untuk kamu. Kuncinya adalah proporsi;blus putih longgar dengan lengan menjuntai cocok dengan jins putih, dan coat putih panjang cocok dipasangkan bentuk simple berwarna terang.

Comments