Petunjuk Untuk Cewek Malas Yang Ingin Rambut Keren

Rambut bukan ujian, jadi tidak apa untuk sedikit curang, ambil jalan pintas atau memakai trik-trik licik – terutama ketika hasilnya terlihat sebaik ini.

Oleh Stephanie Huszar


Memalsukan ikal hot-roller dalam 25 menit
Kamu menghemat: 35 menit (blow out dan rol seluruh kepala perlu waktu 1 jam)

Mengikalkan setiap helai rambut dengan teliti bukan satu-satunya cara untuk merubah rambut lurus menjadi berikal penuh. “Lupakan rambut bagian dalam - perhatikan hanya bagian-bagian yang terlihat” kata Kevin Ryan seorang pro dibelakang panggung. Blow dry sambil menyisir rambut dengan jari, tarik layer bagian bawah menjadi ekor kuda supaya tidak menghalangi lalu blow out bagian atas dan samping dengan sikat bundar. Ketika rambut masih hangat, gulung sebagian rambut selebar 5 cm dengan roller Velcro besar, 5 buah juga sudah cukup. Semprot dengan hair spray. Biarkan selama 10 menit sambil mengerjakan make-up-lalu lepas roller. Voila:ikal mengembang.Gisele, hati-hati ah!




Memalsukan pewarnaan rambut profesional dalam 30 menit
Anda menghemat:Beberapa jam dan Rp300.000.

Tidak perlu menghabiskan waktu seharian dalam cape plastic. Jaman sekarang cat rambut yang ada di supermarket bisa menghasilkan warna yang kaya dan berkilau – bukan tampilan kusam monoton yang terlihat berkata “saya mengerjakannya sendiri”. Pilih formula yang bertuliskan semi-permanent. Cat ini mengandung kilau yang baik dan warna transparan jadi kamu tidak akan terlalu salah dan highlight naturalmu akan tetap terlihat (Bonus: Kalau kamu punya uban, akan terlihat seperti highlight).Jika kamu menginginkan warna dasar coklat muda (seperti di gambar) coba L’oreal Paris Color Pulse Concentrated Color Mousse warna Funky Cherry untuk mendapatkan warna cantik ini.



Memalsukan sanggulan salon dalam 7 menit
Kamu menghemat: 1 jam yang setengahnya biasanya dibutuhkan seorang stylist untuk membuat sanggul fancy.

Lupakan kerapian. Sanggul acak-acakan lebih mudah dipalsukan. Satukan rambut seperti mau membuat ekor kuda, putar, jepit dan biarkan beberapa bagiannya lepas. Perlahan sisir kearah atas dan bawah dibagian akar supaya mengembang. Akhiri dengan aksesoris besar, seperti aksesoris bulu yang terlihat di foto. Atau sesuatu yang berkilau.



Rambut panjang palsu dalam 20 menit
Kamu menghemat: dua tahun memanjangkan rambut (kalau mulainya dari sebahu)

Spray penebal rambut terbaik tidak akan bisa membuat rambutmu seheboh beberapa extension. Stylist Thomas McKiver dari Oscar Bond membuat ekor kuda tinggi pada model kami (bukti A). Lalu dia menaruh beberapa clip-ons dibawahnya. Lalu beberapa rambut asli ditarik untuk menutupi clip, juga sejumput rambut untuk membungkus sekeliling karet ekor kuda (B). Untuk menambah lebat, dia menambahkan “ekor” lagi didasar ekor kudanya, lalu menambah gelombang dengan curling iron. Sebelum extension ditempelkan, acak bagian akar dan semprot dengan shampoo kering supaya tidak licin.

Comments