Breivik Tersangka Tragedi Norwegia

Anders Behring Breivik 32 th telah diidentifikasi sebagai tersangka dalam kasus penembakan di Norwegia. Korban penembakan di Utoya diperkirakan mencapai 80 orang. Menurut saksi mata penembak berpakaian seperti polisi dan mulai menembaki kamp pemuda, bahkan menembaki mereka yang lari berenang ke air. Kamp pemuda di pulau ini diselenggarakan oleh Partai Buruh pesertanya remaja yang akan belajar tentang politik. Brevik telah ditangkap polisi di Utoya.

131140065697818188


Polisi menyatakan bahwa tersangka ini diduga juga terlibat pada pemboman Oslo pada Jumat sore dua jam sebelumnya, karena ada saksi mata yang melihatnya juga disana. Diperkirakan Breivik beraksi sendiri dan tidak melibatkan organisasi teroris Islam. Jumlah korban menjadi 87 orang, 7 diarea pemboman Oslo dan 80 di Utoya walaupun jumlahnya masih bisa terus bertambah.


13114007531647064330
Breivik seorang ‘sayap kanan’, suka menulis di forum sayap kanan Norwegia, mengaku nasionalis dan menulis beberapa post yang mengkritik Islam. Pemerintahan Norwegia sekarang dipegang oleh sayap kanan Partai Buruh dengan perdana menterinya Jens Stoltenberg yang kantornya menjadi sasaran bom di Oslo.
Sumber

gambar dari ABC

huffingtonpost

Dailymail

Comments