Gawat Tornado Dufan Mati Listrik!

Kemarin 20 Juli kira-kira jam 6 sore, wahana Tornado di Dufan mengalami kerusakan listrik sehingga 15 orang yang sedang menikmati wahana tersebut tergantung-gantung selama setengah jam. Para penunggang wahana ini diturunkan satu persatu secara manual dengan tangga. Walaupun ada rumor korban jiwa, tapi pihak Dufan membantahnya. Sabuk pengaman telah terpasang ketika wahana mati.
tornado mania


Jadi ingat tahun 2007 waktu wahana ini pertama kali diresmikan, saya sudah mengantri tepat pada hari launchingnya. Berhubung antrian sangat panjang maka saya kebagian menaikinya bukan pada putaran pertama. Setelah pasrah diputar-putar diwahana itu, saya berpikir-pikir untuk menaikinya lagi, sepertinya jantung saya sudah gak seperti dulu lagi :p

Sekarang sepertinya Dufan harus menghadapi audit untuk perawatan wahan-wahananya. Memang serem ya, kalau sedang naik wahana itu betul-betul pasrah, mau pegangan sekencang apapun gak akan bisa nahan badan kalau ada apa-apa, wong kepala dibawah ngegantung-gantung gitu....

Tentu saja Dufan harus bertanggungjawab tentang hal ini. Tapi menurut pendapat saya pemerintah sebagai penguasa negara lebih bertanggung jawab lagi. Pemerintah harusnya mengecek setiap usaha yang punya potensi membahayakan jiwa rakyatnya. Kita gak tau apa pemerintah mengecek keamanan setiap permainan berbahaya seperti ini secara berkala, pemerintah gitu loh.

Ini ada videonya waktu lagi macet
Pemerintah seperti biasa menunggu kalau ada kejadian dulu, baru bertindak, bukannya preventif, pengecekan teratur setiap tahun. Seperti biasa pemerintah masih berkutat pada manajemen pemadam kebakaran, bukan manajemen pencegahan kebakaran. Malahan kecelakaan seperti ini jadi mangsa empuk untuk para pejabat terkait... Pikiran saya jelek sekali ya?
Batman The Ride
Pernah naik ini duluuu, Batman the Ride, Sixflags

sumber inilah.com

Comments