Yoga Untuk Menghilangkan Migren

Berhubung Sophia Latjuba sekarang jadi instruktur yoga :p saya jadi tertarik belajar juga.  Di youtube ada seri video yoga for beginners 1,2 dan 3 oleh Ester Ekhart dari Yogatic, cukup mudah untuk diikuti.

Be kind to your body


Ternyata kalau kita mengikuti posisi-posisi ini dengan serius (!) dan jumlah tarikan nafas yang cukupan (lebih dari 5 kali), bisa bikin kita keringetan juga.  Dan sesudah yoga badan rasanya enak, tulang-tulang seperti habis ditarik sampai bunyi keretek gitu dan badan jadi enak :)


Tadi saya migren lagi karena mens hari pertama, inget dengan yoga ini saya search 'yoga for migraine' ternyata ada.  Ini videonya.


Saya pilih gerakan ini karena sepertinya unik memelintir tulang belakang. Dan ternyata setelah dicoba perut jadi enak. Kalau migren usus rasanya berhenti gerakan peristaltiknya, sesudah yoga terasa perut berkeriuk-keriuk pertanda usus mulai bergerak lagi. Dari pengalaman ini pertanda migren mau selesai.

Dan betul juga, migrennya tambah ilang dan malam ini saya sudah bebas dari migren! Keren ya, moga-moga ini bisa jadi obat mujarab migren saya besok-besok.

Comments