Siapa Habib H yang Katanya Melecehkan Anak-anak?

Sedang ramai di berita tentang Habib H yang dituduh melecehkan 11 orang anak laki-laki. Siapa Habib H? dari penelusuran dari berbagai web dan komen-komen yang masuk, sepertinya habib H ini adalah Habib Hasan Bin Jafar Assegaf.

habib hasan bin ja'far assegaf 


Disini nurulmusthofa bisa kita lihat website dari majelis taklimnya, dan di headernya bisa kota lihat fotonya terpampang. Dalam video di halaman pertama bisa dilihat sang Habib didepan jemaahnya dan seorang anak laki-laki.  Sepertinya ini video yang sama yang ada di youtube yang saya pasang disini.  Anak tersebut disuruh membaca al fatihah dengan iming-iming duit.  Kepala, leher dan badan anak tsb disentuh sang Habib, kepalanya direngkuh di ketiak , wajahnya didekatkan ke wajah anak tsb.  Di 2:04 Habib menyentuh tangan anak yang sedang bersedekap dibawah perut dengan micnya.  Kesemuanya barangkali maksudnya bercanda dan jamaah tertawa melihatnya.

Habib Hasan ini punya sangat banyak jemaah, kabarnya tabligh akbarnya dihadiri hingga puluhan ribu jemaah.

Di gatra kisah dari korban lebih rinci dan grafis, membacanya sangat membuat miris dan ngeri. Disitu juga disebutkan nama tertuduhnya yaitu Hasan dan inisial dari Majelisnya, NM. Bahkan sepupu dari salah seorang pendiri majlis itu juga mengaku menjadi salah seorang korbannya.

Menjadi pemuka agama dan melecehkan anak-anak sungguh mengerikan, sehingga jika memang benar terbukti salah barangkali hukuman yang setimpal tidaklah cukup, tetapi harus lebih berat lagi.

Comments