Terimakasih Brodi Sudah Membuatku Sehat

Mempunyai seekor anjing sudah saya dambakan sejak lama.  Setelah menonton banyak episode dari acara Cesar Milan, keinginan itu sering saya utarakan kepada suami.  Sebenarnya saya belum pernah memelihara anjing tetapi entah mengapa merasa tertarik dengan mahluk berbulu itu.  Sehingga pada suatu hari suami membawakan seekor anak anjing pemberian seorang temannya.  Saya sangat senang.  Kami memilih namanya bersama.  Waktu itu kami sedang senang menonton Homeland dengan tokoh Brody yang pernah disekap teroris sampai berbalik menjadi muslim teroris.  Jadilah dia dinamakan Brodi.  Anjing kuning campuran herder dengan entah apalagi saya tidak begitu mempedulikan hal itu.

Waktu itu Brodi sudah berumur sebulan.  Anjing kecil yang waktu baru tiba selalu gemetaran itu mulai lucu dan selalu mengigiti tumit saya kemanapun pergi.  Memang bukan cuma itu yang dia gigiti… semua barang sampai serbetpun dia gigiti.

Menurut pak Milan anjing harus dibawa berjalan jalan setiap hari supaya sehat dan tabiatnya baik.    Sayapun mengusahakannya.  Mulailah dibeli tali dan ikat leher untuk anjing kecil.  Ternyata tidak mudah membawanya berjalan jalan, dia selalu mencium cium tanaman dan entah apa disepanjang jalan.  Dengan adanya Brodi, kamipun jadi punya ritual baru untuk berjalan jalan bersama setiap minggu pagi.  Ketika jadwal saya semakin longgar, saya mengusahakan mengajaknya jalan setiap hari.  Selalu kami berjalan ke lapangan bola didekat rumah.  Disana saya berusaha membuat dia menjadi anjing yang bisa berjalan dengan tertib tidak menarik narik talinya.  Dan selalu gagal.  Maaf ya Cesar…

Setiap pagi Brodi sudah bersemangat. Berjalan bolak balik mengikuti.  Ketika saya memakai sepatu dia menggila.  Ketika mengambil tali dari tempatnya, dia akan meloncat menaikkan kaki depannya saking bersemangat.  Saya harus tetap tenang, kata Cesar.  Brodi benar benar membuat pagi  hari menyenangkan.

Kadang saya merasa konyol berjalan membawa Brodi berkeliling lapangan bola, sehingga mulai berlari membawanya.  Selain itu Brodi tumbuh semakin besar.  Sehingga akhirnya kami berlari bersama mengelilingi lapangan bola beberapa kali.  Begitu terus hampir setiap hari dan ini sudah memasuki tahun yang keempat, dan tiga pasang sepatu lari.

Akhirnya berlari bersama Brodi menjadi kebutuhan saya, bukan untuk Brodi lagi.  Setelah rutin berlari saya merasakan manfaatnya.  Lingkar perut yang mengecil, stamina yang lebih baik, dan tidak repot membatasi makan.  Mood yang baik dan rasa bahagia pun dirasakan sepanjang hari.  Saya merasa sangat diberkahi dengan adanya Brodi.  Dia membuat saya lebih sehat, saya harap diapun sehat selalu.


Saya sudah cerita belum kalau dia sekarang sudah tumbuh besar? Maksud saya, besar sekali...


Comments